Kementerian Soslindup BEM PM Universitas Udayana Galakkan Bersih-Bersih Pantai

Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada hari Minggu (21/2/2016) juga diperingati oleh Kementrian Sosial dan Lingkungan Hidup Badan Eksekutif Mahasiswa Pemerintahan Mahasiswa (BEM PM) Universitas Udayana dengan melaksanakan aksi bersih-bersih pantai Kuta.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian, mengingat belakangan ini banyak sampah kiriman yang datang ke Pantai Kuta” Ungkap Sutan Tantowi selaku Menteri Soslindup BEM PM.

Hal senada juga diungkapkan oleh Presiden Mahasiswa I Ketut Agus Mahendra, “Aksi memungut sampah ini dilakukan karena pantai kuta sebagai objek wisata dirasa sangat perlu untuk dijaga keindahannya”.

“Hampir semua mahasiswa dilibatkan dalam aksi ini, diantaranya seluruh fungsionaris  BEM PM, BEM Fakultas, dan beberapa komunitas peduli lingkungan di Bali” Tambahnya.


Menteri Soslindup juga mengatakan bahwa kegiatan semacam ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh BEM PM dan sangat mengharapkan kontribusi aktif dari seluruh mahasiswa Universitas Udayana.

Presiden Mahasiswa juga mengharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan dan dapat diikuti oleh semakin banyak mahasiswa. “Generasi muda terutama mahasiswa harus tanggap dengan permasalahan lingkungan, karena lingkungan adalah salah satu elemen dalam kehidupan kita yang senantiasa harus dijaga” Ungkap Agus Mahendra. (diah)

Sumber : Kementerian Soslindup BEM PM Universitas Udayana Galakkan Bersih-Bersih Pantai

Attchment File -
Share This Post: