Himagrotek Laksanakan Penghijauan, 300 Mangrove Ditanam di Serangan

Himputan Mahasiswa Agroekoteknologi (Himagrotek) melaksanakan kegiatan penghijauan. Kegiatan penghijauan ini merupakan rangkaian acara dari PESTA HUT Ke-7 Himagrotek, Fakultas Pertanian, Universitas Udayana. Acara yang dilaksanakan di Jl. Pulau Serangan, Denpasar Selatan ini dimulai pada sekitar pukul 15.00 WITA. Dengan mengangkat tema “Satu Pohon Satu Langkah Menuju Alam yang Lebih Baik”, terdapat ±300 pohon mangrove (bakau) yang akan ditanam.

I Putu Darma Wiasa selaku Ketua Panitia memaparkan bahwa acara ini sudah dipersiapkan sejak  bulan Maret  2016. Menurut Darma, panggilan akrabnya, acara penghijauan ini bermaksud ingin mengajak seluruh masyarakat untuk sadar dan mau menamam pohon. “Kita ingin seluruh masyarakat sadar bahwa halnya  hanya dengan satu pohon saja kita bisa selangkah lebih baik dari sebelumnya dalam  menghijaukan alam pada umumnya, dan Bali pada khususnya . “ Terang mahasiswa Agroekoteknologi angkatan 2014 tersebut.

Acara penghijauan ini dibuka langsung oleh pembantu Dekan II Fakultas Pertanian Universitas Udayana, Dr. Ir. I Ketut Suada, MP. Dalam sambutannya Dr. Ir. Ketut Suada, MP., sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan ini. Dosen Program Studi Agroekoteknologi tersebut juga berharap agar penghijauan ini tidak hanya sebagai pencitraan semata, melainkan harus ada tindak lanjut berupa pemeliharaan atau monitoring terhadap pertumbuhan tanaman mangrove yang ditanam. “Agar apa yang kita harapkan dari acara ini dapat tercapai.”

Acara penghijauan ini diikuti oleh dosen-dosen di lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Udayana, rekan-rekan dari organisasi kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Udayana, serta mahasiswa dan mahasiswi  Fakultas Pertanian Universitas Udayana. Walau kala itu matahari menyinari dengan teriknya dan kaki terendam lumpur, semangat para peserta dari seluruh kalangan civitas akademika Fakultas Pertanian Universitas Udayana tidak berkurang  untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sumber: http://www.khlorofil.com/2016/05/10/himagrotek-laksanakan-penghijauan-300-mangrove-ditanam-di-serangan/



Attchment File -
Share This Post: